Monday, January 7, 2013

Ada yang tau Gangguan Bipolar? :D


Gangguan Bipolar 

merupakan bentuk gangguan kejiwaan yang masuk kategori kronik dan serius. Namun, ada kabar baik bagi Anda, ternyata bentuk gangguan bipolar bisa dikendalikan.

Melalui serangkaian diagnosis yang akurat dan terapi yang optimal, gangguan bipolar bisa diatasi, termasuk memperkecil resiko bunuh diri. Perbaikan kualitas hidup pada penderita bipolar bisa dipenuhi melalui deteksi dini dan edukasi.
Sanak keluarga atau orang-orang terdekat dari penderita gangguan bipolar hendaknya turut memberikan dukungan kesabaran, optimis, ketekunan dan pantang menyerah saat menjalani terapi. Hal ini diungkapkan oleh Tuti Wahmurti, Perwakilan Majelis Kehormatan Profesi Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI).
“Strategi terapinya bisa disesuaikan kondisi pasien. Ada fase terapi akut, fase terapi berkelanjutan (continuation treatment phase) dan fase terapi pemeliharaan (maintenance treatment phase),” kata Tuti dalam seminar ‘Gangguan Bipolar: Dapatkah Dikendalikan?’ di Hotel JW Marriott Jakarta, Rabu (25/4).
Ia mengatakan, menunda diagnosis dan perawatan pada penderita gangguan bipolar malah mengakibatkan depresi yang berat bagi mereka. Bila kondisi semacam ini semakin memburuk, mereka cenderung tidak bisa dikendalikan.
“Gangguan bipolar perlu dikendalikan. Salah satunya adalah melalui pengobatan yang benar. Selain itu, perlu dipahami, penderita bipolar tidak untuk dihindari, melainkan mereka harus diberi kenyamanan dan kehangatan dari orang-orang di sekitarnya,” jelas Tuti.
Gangguan bipolar merupakan bentuk gangguan jiwa yang bersifat episodik atau berulang dalam jangka waktu tertentu. Gangguan ini biasa dimulai dari simtom-simtom perubahan mood (suana hati) dan bisa terjadi seumur hidup.
Terdapat lima episode bipolar yaitu, depresi, campuran, eutimia, manik, dan hipomanik. Lebih buruk lagi, penderita gangguan bipolar memiliki potensi lebih besar untuk melakukan bunuh diri dibandingkan penderita Skizofrenia.
Penyebab gangguan bipolar bersifat multifaktor atau memiliki banyak sebab. Beberapa faktor tersebut meliputi faktor biologi otak, genetik, dan pengalaman hidup yang dapat mengakibatkan stres.

2 comments:

Unknown said...

Your Affiliate Money Printing Machine is waiting -

Plus, making money with it is as simple as 1..2..3!

Here's how it works...

STEP 1. Choose which affiliate products you want to push
STEP 2. Add PUSH BUTTON traffic (it LITERALLY takes 2 minutes)
STEP 3. See how the system explode your list and sell your affiliate products all for you!

Are you ready to make money ONLINE???

Click here to activate the system

Unknown said...

Do you realize there is a 12 word sentence you can say to your man... that will trigger deep emotions of love and instinctual attractiveness for you buried within his heart?

Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, please and look after you with his entire heart...

12 Words Will Trigger A Man's Love Impulse

This instinct is so hardwired into a man's genetics that it will make him try better than before to make your relationship as strong as it can be.

Matter-of-fact, fueling this all-powerful instinct is absolutely mandatory to having the best ever relationship with your man that the instance you send your man one of these "Secret Signals"...

...You will soon find him open his heart and mind to you in such a way he haven't expressed before and he will perceive you as the only woman in the universe who has ever truly attracted him.

Post a Comment